Jumat, 22 Juni 2018

5 Makanan Pencahar Yang Bagus 2018

5 Makanan Pencahar Yang Bagus 2018

5 Makanan pencahar yang bagus 2018 Obat pencahar dapat memiliki efek kuat pada kesehatan pencernaan anda  karena efeknya dalam tubuh  dapat membantu meringankan sembelit dan mempromosikan gerakan usus secara teratur.

Anehnya ada banyak pencahar alami yang tersedia yang bisa sama efektifnya dengan produk yang dijual bebas untuk pencegahan sembelit dan di bawah ini merupakan obat pencahar alami dan cara kerjanaya.


1. Berries

Kebanyakan varietas buah beri relatif tinggi seratnya, menjadikannya pilihan yang bagus sebagai pencahar alami ringan.

Stroberi mengandung 3 gram serat per cangkir (152 gram), blueberry menyediakan 3,6 gram serat per cangkir (148 gram) dan blackberry membanggakan 7,6 gram serat per cangkir (144 gram) ( 9 , 10 , 11 )

American Dietetic Association merekomendasikan 25 gram serat per hari untuk wanita dan 38 gram serat untuk pria untuk menambahkan massal ke tinja dan mencegah penyakit kronis ( 12 ).

Berries mengandung dua jenis serat : larut dan tidak larut.

Serat larut, seperti yang di biji chia, menyerap air dalam usus untuk membentuk zat seperti gel yang membantu melunakkan tinja ( 13 ).

Serat tidak larut tidak menyerap air, tetapi bergerak melalui tubuh utuh, meningkatkan sebagian besar tinja untuk memudahkan perjalanan ( 14 )

Memasukkan beberapa varietas buah dalam diet Anda adalah salah satu cara untuk meningkatkan asupan serat Anda dan mengambil keuntungan dari sifat pencahar alami mereka.

2. Kefir

Kefir adalah produk susu fermentasi.

Ini mengandung probiotik, sejenis bakteri usus menguntungkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan ( 22 ).

Mengkonsumsi probiotik melalui makanan atau suplemen dapat meningkatkan keteraturan sementara juga meningkatkan konsistensi tinja dan mempercepat transit usus ( 23 ).

Kefir, khususnya, telah terbukti menambah kelembaban dan curah ke tinja ( 24 ).

Sebuah studi 2014 mengamati efek kefir pada 20 peserta dengan konstipasi.

Setelah mengkonsumsi 17 ons (500 ml) per hari selama empat minggu, peserta mengalami peningkatan frekuensi tinja, peningkatan konsistensi dan penurunan penggunaan laksati

3. Minyak Jarak

Diproduksi dari biji jarak, minyak jarak memiliki sejarah panjang penggunaan sebagai pencahar alami.

Setelah minyak jarak dikonsumsi, ia melepaskan asam ricinoleic, sejenis asam lemak tak jenuh yang bertanggung jawab atas efek laksatif.

Asam Ricinoleic bekerja dengan mengaktifkan reseptor spesifik di saluran pencernaan yang meningkatkan gerakan otot usus untuk menginduksi gerakan usus ( 26 ).

Satu penelitian menunjukkan bahwa minyak jarak dapat meringankan gejala sembelit dengan melunakkan konsistensi tinja, mengurangi ketegangan saat buang air besar dan mengurangi perasaan evakuasi yang tidak lengkap

4. Senna

Diekstrak dari tanaman Senna alexandrina , senna adalah ramuan yang sering digunakan sebagai pencahar stimulan alami.

Senna ditemukan di banyak produk umum yang dijual bebas, seperti Ex-Lax, Senna-Lax, dan Senokot.

Efek penghilangan konstipasi senna dikaitkan dengan kandungan sennoside tumbuhan.

Sennosides adalah senyawa yang bekerja dengan mempercepat gerakan sistem pencernaan untuk merangsang gerakan usus. Mereka juga meningkatkan penyerapan cairan di usus besar untuk membantu dalam perjalanan tinja ( 31 ).

5. Aloe Vera

Aloe vera latex, gel yang berasal dari lapisan dalam daun tanaman lidah buaya, sering digunakan sebagai pengobatan untuk sembelit.

Ia mendapat efek pencahar dari glikosida antrakuinon, senyawa yang menarik air ke dalam usus dan merangsang pergerakan saluran pencernaan ( 40 ).

Satu studi mengkonfirmasi keefektifan lidah buaya dengan membuat persiapan menggunakan celandin, psyllium dan lidah buaya. Mereka menemukan bahwa campuran ini mampu melunakkan tinja secara efektif dan meningkatkan frekuensi gerakan usus ( 41 ).

Home ; https://nutrisisaranglebah.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar