Jumat, 22 Juni 2018

Obat Sakit Perut Melilit Dan Mencret Dengan Daun Jambu

Obat Sakit Perut Melilit Dan Mencret Dengan Daun Jambu


Obat sakit perut melilit dan mencret dengan daun jambu Nyeri perut dan diare yang terjadi pada saat yang sama dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Ini bisa termasuk gangguan pencernaan , infeksi virus seperti flu perut, atau penyakit usus. Penting untuk menentukan penyebab gejala Anda. Itu akan menentukan obat mana, pengobatan rumahan, dan tips yang dapat Anda coba untuk membantu mengobati dan mencegah sakit perut dan diare.

Hasil gambar untuk cara mengobati sakit perut dengan daun jambu

Nyeri perut adalah nyeri yang berasal antara dada dan panggul. Nyeri perut bisa seperti kram, pegal, tumpul, atau tajam. Ini sering disebut sakit perut. Diare ditandai dengan tinja yang longgar, berdarah, atau berlemak. Kebutuhan untuk pergi ke kamar mandi sering terjadi. Kadang-kadang menyertai sakit perut.

Penyebab nyeri perut dan diare


Kebanyakan orang kadang-kadang mengalami sakit perut dan diare untuk waktu yang singkat. Perubahan pola makan, mengonsumsi terlalu banyak minum alkohol , dan gangguan pencernaan dapat menyebabkan gejala-gejala ini.

Nyeri perut dan diare yang sering, konstan, atau berat dapat mengindikasikan suatu penyakit atau masalah medis yang lebih serius. Diare yang semakin memburuk dan berdarah juga bisa menjadi pertanda masalah yang lebih serius. Kemungkinan penyebab nyeri perut dan diare termasuk:

Manfaat daun jambu biji untuk diare


Jambu biji merupakan jenis buah yang memiliki nama latin psidium guajaya. Buah yang memiliki kandungan serta manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu bagian yang dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat adalah bagian daun jambu biji. Jambu biji biasanya diolah menjadi jus untuk diminum, atau dikonsumsi secara langsung.

Jambu biji mengandung vitamin C yang tinggi, dibandingkan jenis buah yang lainya. Beberapa nutrisi baik lainya dari jambu biji adalah vitamin B1,A, C, kalori fosfor, hidrat arang, rendah lemak dan protein.

Adapun daun jambu biji, ternyata juga bermanfaat untuk obat diare yang cukup sering kita alami. Kabarnya, daun jambu biji ini juga suka dengan makanan yang bergizi.

Daun jambun biji tidak hanya kaya akan nutrisi, daun jambu biji juga mengandung beberapa zat seperti zat gizi, asam psidolat, minyak astiri, asam oleanolat, asam ursolat, kratogolat, lalu asam gujaverin dan beberapa vitamin lainya.

Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji


Daun jambu biji  dianggap aman untuk dijadikan obat diare, alasanya karena kandungan zat di dalam daun tersebut yang memang dapat menyehatkan tubuh. Namun, jika setelah mengkonsumsi daun jambu biji, diare masih berlanjut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter terdekat.

Karena daun jambu biji merupakan hasil alam yang alami, maka untuk menjadikanya obat tradisional untuk mengobati diare, kita harus mengolahnya terlebih dulu. Berikut cara mengolahnya:

1. Ditumbuk
2. Siapkan sedikitnya 6 lembar daun jambu biji
3. Siapkan 1 cangkir air matang
4. Tumbuk daun jambu biji hingga halus
5. Campurkan 1 cangkir air tadi lalu peras
6. Minum air perasan tersebut 2 kali sehari

Poosted by : 
https://nutrisisaranglebah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar