Senin, 25 Juni 2018

5 Manfaat Buah Sirsak

5 Manfaat Buah Sirsak

5 Manfaat buah sirsak Bagaimana jika saya memberi tahu Anda ada buah yang bagus untuk mata Anda, dapat mengobati infeksi dan bahkan menunjukkan janji sebagai makanan yang berpotensi melawan kanker ? Apakah Anda tertarik? Jika Anda menjawab ya - dan mengapa tidak? - izinkan saya memperkenalkan Anda ke sirsak.




Sirsak biasanya ditemukan di Amerika Selatan dan sering menjadi dasar untuk minuman, es krim dan makanan manis populer lainnya. Ini dikenal memiliki beberapa nama lain, seperti graviola, apel custard, paw paw, guyabano dan guanabana di negara-negara berbahasa Spanyol.

Selain itu, ia memiliki sifat superfruit-penyembuhan sebagai makanan antioksidan tinggi karena
vitamin C , vitamin B, kalsium, fosfor dan bahkan beberapa zat besi yang dikandungnya. Vitamin dan mineral ini adalah mengapa manfaat sirsak termasuk berpotensi membantu mengurangi penyakit mata, mengobati infeksi dan bahkan berpotensi melawan kanker, antara lain

Manfaat Sirsak


1. Dapat Membantu Melawan Kanker


Penelitian yang dipublikasikan dalam  Food & Function  melaporkan bahwa komponen bioaktif dari ekstrak daun graviola mungkin memiliki efek melawan kanker yang positif karena kemampuan radikal bebas dan enzim antioksidan yang dikandungnya.

 sehingga membantu menghilangkan sel kanker. Diyakini bahwa daun graviola membunuh sel kanker dengan menghalangi produksi ATP. ATP, alias adenosine triphosphate, adalah bentuk energi yang dapat digunakan untuk sel. Energi ini terkandung dalam ikatan kimia yang, jika dilepaskan, dapat digunakan untuk mendorong aktivitas lain di dalam sel.

Namun, ekstrak daun graviola dapat membantu memblokir aktivitas ini, yang dapat mengurangi dampak sel kanker dengan memecahnya hingga pecah. Ini dikenal sebagai apoptosis atau kematian sel terprogram. Selain itu, para ilmuwan di Tepic Institute of Technology (Instituto Tecnológico de Tepic - ITT) di Meksiko menemukan acetogenins dalam buah sirsak, yang mengandung khasiat kemoterapi.

2. Potensi Membunuh Sel Kanker Pankreas


Ekstrak Graviola telah menunjukkan kemampuan untuk membantu membunuh banyak jenis sel kanker, khususnya sel kanker pankreas. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Nebraska Medical Center menemukan bahwa ekstrak tersebut dapat sangat mengurangi kanker pankreas. Karena sel kanker memiliki lebih banyak glukosa, pertumbuhan sel biasanya ditingkatkan serta pertumbuhan tumor.

Namun, dalam penelitian ini, sel yang diobati dengan ekstrak graviola menurunkan serapan glukosa mereka jika dibandingkan dengan sel yang tidak diobati. Penurunan ini dapat menyulitkan sel-sel jahat untuk hidup dan berkembang biak, yang merupakan hal yang baik.

3.Dipenuhi dengan Antioksidan Bermanfaat yang Dapat Membantu Mengurangi Penyakit Mata


Banyak manfaat kesehatan dari graviola, atau sirsak, diduga berasal dari sifat antioksidan. Studi menunjukkan bahwa fitonutrien yang ditemukan dalam buah mengandung senyawa antioksidan tinggi, termasuk alkaloid, saponin, terpenoid, flavonoid, kumarin, lakton, antrakuinon, tanin, glikosida jantung, fenol, dan pitosterol. Ini cukup kelompok yang dapat membantu melawan sel-sel yang menyebabkan penyakit dan bahkan tumor.

Studi tambahan telah melaporkan bahwa antioksidan dapat membantu dengan penyakit mata. The  Age-Related Eye Disease Study yang dipimpin oleh National Eye Institute menemukan antioksidan untuk menjadi berguna, terutama bila dikonsumsi sebagai koktail vitamin C, vitamin E, beta-karoten dan seng. Kombinasi ini benar-benar menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia sebesar 25 persen oleh mereka yang sudah memiliki penyakit.

4. Pameran Sifat Anti-Peradangan dan Antimikroba


Ekstrak dari daun graviola telah menunjukkan sifat anti-inflamasi selain karakteristik antimikroba, membuat sirsak makanan anti-inflamasi serbaguna . Studi menunjukkan bahwa sirsak dapat menjadi pengobatan anti infeksi alami untuk saluran akar. Seringkali bahan kimia berbahaya, seperti sodium hypochlorite, yang sebenarnya merupakan bentuk pemutih, digunakan untuk mengairi saluran akar untuk mencegah infeksi.

Namun, bahaya dari bahan kimia ini dapat menimbulkan bahaya kesehatan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam  Journal of Contemporary Dental Practice  menunjukkan bahwa penggunaan graviola untuk mengairi saluran akar sangat efektif, menjadikannya pilihan yang jauh lebih sehat.

5. Mengobati Infeksi


Graviola sering digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan parasit, termasuk leishmaniasis , yang merupakan penyakit yang ditularkan melalui gigitan kutu pasir. Ini juga telah digunakan untuk mengobati herpes , batuk dan muntah. Infeksi bakteri dan virus dapat menyebabkan batuk , bersin , demam dan lebih banyak gejala, dan sementara gejala-gejala ini mungkin membuat frustrasi.

Mereka efektif karena mereka adalah bagian dari metode yang digunakan tubuh untuk memicu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja membersihkan tubuh infeksi apa pun. Graviola dan teh graviola mungkin dapat melawan infeksi secara efisien dan membuat Anda kembali pada kaki Anda.


Posted by :
https://nutrisisaranglebah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar