Kamis, 28 Juni 2018

Bahaya Penyakit Anemia Pada Remaja

Bahaya Penyakit Anemia Pada Remaja


Bahaya penyakit anemia pada remaja.Masa remaja adalah periode pertumbuhan paling cepat kedua ke masa kanak-kanak. Perubahan fisik dan fisiologis yang terjadi pada remaja menempatkan permintaan besar pada kebutuhan nutrisi mereka dan membuat mereka lebih rentan terhadap anemia. Anemia pada masa remaja menyebabkan berkurangnya kapasitas fisik dan mental dan berkurangnya konsentrasi dalam pekerjaan dan kinerja pendidikan, dan juga menimbulkan ancaman besar bagi masa depan ibu yang aman pada anak perempuan.



Oleh karena itu jangan di biarkan penyakit anemia harus segera di tangani karena agar tidak menimbulkan resiko yang tinggi dan bisa merugikan pada kesehatan.

Bahaya anemia



1. Kanker darah


Dengan penyakit anemia itu juga bisa terkena dengan penyakit kanker karena kanker suatu penyakit yang mematikan dan bahkan bisa juga meninmbulkan kepada kematian.

2. Kesulitan saat bernafas


Juga bahaya yang di sebabkan oleh penyakit anemia tentunya pasti juga akan menyerang bagian tubuh lain bisa menimbulkan pada penderita anemia mengalami kesulitan untuk bernafas.
Karena dengan jumlah darah yang menurun itu akan menimbulkan tubuh menjadi kekurangan oksigen sehingga penderita anemia akan kesulitan bernafas.

3. Kematian


Serta dengan bahaya lainnya juga pada penyakit ini jika sudah parah jelas saja akan mengakibatkan resiko yang tinggi  yaitu meninggal dunia. Maka segeralah tangani penyakit anemia jangan sampai dibiarkan agar bisa berdampak baik untuk tubuh.

Dan lakukan lah pengobatan sedini mungkin pada penyakit anemia apabila anda tidak ingin mendapatkan resiko tinggi yang bisa mengakibatkan kepada kematian. Serta masih ada lagi bahaya yang di sebabkan oleh anemia seperti berikut ini.

1. Bisa merusak pada sel otak
2. Dan mudah terkena infeksi
3. Juga pendarahan yang tidak terkontrol
4. Gagal ginjal 
5. Penyakit jantung
6. Komplikasi penyakit

Jika anda tidak ingin memiliki resiko tinggi terkena penyakit anemia yaitu anda harus melakukan pengobatan dengan sedini mungkin. Dan pastinya lagi sangat banyak pengobatan yang bisa dilakukan pada penyakit ini untuk menghindari resiko yang tinggi agar tidak terkena dampak buruk.

Maka dari itu waspadailah penyakit anemia dan jangan menganggap hal sepele pada penyakit ini karena dengan penyakit ini juga bisa merugikan dan menimbulkan resiko besar seperti halnya kematian. Tentunya penyakit ini juga tidak hanya untuk perempuan saja bahkan pria juga bisa terkena anemia baik anak, dewasa, juga lanjut usia.

Posted by : 
https://nutrisisaranglebah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar