Rabu, 27 Juni 2018

Efek Samping Daun Bidara Untuk Wanita Hamil

Efek Samping Daun Bidara Untuk Wanita Hamil

Efek samping dan bidara untuk wanita hamil. Daun Bidara yaitu daun dari tanaman bidara (Ziziphus mauritiana), Widara, Dara, Kalangga, Rangga. Atau dikenal pula di beberapa negara asia dengan nama Jujub, Epal Siam Kon, Kom, Kok, Ko, Bekul, Bukol, Zee-Pen, Jujube, Putrea, Than, Phutsaa, Ma Tan, Tao, Tao Nhuc. Sedangkan di negara barat, dikenal dengan nama Indian Plum, Indian Jujube atau Chinese Apple. Manfaat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan pun perlu ditinjau dengan baik. Pasalnya, daun ini mengandung banyak gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.




Pada obat ini sangat terkenal di Asia Tenggara. Buahnya merupakan kultivar unggalan yang diperjual-belikan secara komersil. Buah segar bidara memang sangat lezat untuk dimakan langsung, dijadikan sirup ataupun dibuat rujak dan salad. Sedangkan daun bidara yang masih muda biasanya dijadikan sayuran tumis atau rebusan. Rasanya sungguh bikin nafsu makan meningkat.

Khasiat daun bidara cukup banyak bagi kesehatan. Bahkan sejak zaman Rasulullah daun ini kerap digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Di bawah ini beberapa khasiat daun bidara untuk pengobatan penyakit.

Mengobati flu



Kandungan antibakterial pada daun bidara mampu secara efektif mencegah pertumbuhan bakteri dan virus. Flu merupakan penyakit yang disebabkan bakteri dan virus.Sehingga daun bidara dapat digunakan sebagai obat penyembuhan flu seperti pilek dan batuk. Selain flu biasa, sebagai antibakteri khasiat daun bidara juga mampu menyembuhkan flu burung dan flu babi yang disebabkan virus.

Mengobati diabetes militus


Daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah. Glikemik adalah kandungan gula dalam suatu jenis pangan atau tanaman. Kandungan inilah yang mampu menghambat peningkatan kadar gula dalam darah. Sehingga daun bidara berkhasiat untuk menyembuhkan diabetes militus tipe 1, tipe 2 dan diabetes gestasional.


Menjaga kesehatan tulang dan gigi


Khasiat daun bidara yang cukup unik adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Unsur penyusun tulang dan gigi adalah mineral kalsium. Untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi supaya tidak rapuh bisa menggunakan daun bidara. Kandungan dari daun bidara mampu mencukupi unsur penyusunan tulang dan gigi tersebut.

Mengatasi masalah kewanitaan


Masalah kewanitaan menjadi dilema tersendiri karena membuat tidak nyaman. kandungan antiseptik pada daun bidara yang masih muda dan segar bisa mengatasi masalah keputihan dan melancarkan haid. Cara kerjanya dengan menstabilkan hormon sehingga haid kembali lancar dan menekan bakteri penyebab keputihan.

Manfaat asam folat daun biadara untuk ibu hamil


1. Penguat kandungan


Folat yg terkandung di manfaat daun bidara untuk ibu hamil ialah menguatkan kandungan dan kesehatan janin.


2. Membantu pembentukan jaringan badan janin



Asam folat di daun bidara yg di konsumsi oleh ibu hamil sanggup membantu perkembangan dan pembentukan jaringan badan janin.


3. Kandungan zinc



kaya akan kandungan zinc di manfaat daun bidara untuk ibu hamil sanggup membentuk sel jaringan otak janin dan membentuk kecerdasan pada bayi.


4.Manfaat daun bidara bagi perempuan hamil dan Ibu menyusui



Seperti yg kita tahu perempuan hamil mempunyai hormon yg tidak setabil sehinga mengakibatkan banyak sekali penyakit ibarat keputihan, produksi ASI yg kurang,mengatasi diare pada bumil dan daun bidara dapat mempelancar asi bagi ibu menyusi yg produksi asinya kurang begitu manis dan ecer.


5. Menstabilan tekanan gula di ibu hamil



kandungan daun bidara dapat membantu ibu hamil yg rawan terkena penyakit diabetes insipidus getasional untuk menstabilkan glukosa yg di hasilkan oleh produksi plasennta ibu hamil yg memproduksi gula secara berlebih.

Tetepi pada tumbuhan bidara juga itu ada juga efek samping nya seperti halnya yang mengakibatkan sakit buang air kecil. Pada daun tersebut pun itu memiliki efek samping

Posted by :
https://nutrisisaranglebah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar